More Links

Selasa, 03 Mei 2011

Bertekad hari kiamat? Apophis Asteroid Bisa Menabrak ke Bumi Tahun 2036


Tanggal untuk Armageddon telah ditetapkan, dan itu tidak akan terjadi pada tahun 2012. 
Pada tahun 2004, para ilmuwan NASA mengumumkan bahwa ada kemungkinan bahwa Apophis, sebuah asteroid yang lebih besar dari dua lapangan sepak bola, bisa menghancurkan ke bumi pada 2029. Sebuah pengamatan tambahan dan beberapa angka-angka kemudian, astronom mencatat bahwa kesempatan pembunuh-planet menabrak bumi pada 2029 hampir nihil.
Sekarang para ilmuwan Rusia memperkirakan Apophis akan bertabrakan dengan Bumi pada 13 April 2036. Konflik ini laporan tentang kemungkinan seperti peristiwa hari kiamat, tetapi pertanyaannya tetap: Bagaimana kita harus takut?
"Secara teknis, mereka benar, ada kemungkinan di 2036 [bahwa Apophis akan menabrak Bumi]," kata Donald Yeomans, kepala NASA Near-Earth Object Program Office. Namun, kesempatan yang hanya 1-in-250, 000, Yeomans berkata. 
NASA dengan cepat merespon ketakutan Rusia, namun. "Situasi ini bahwa pada 2029, 13 April [Apophis] lalat sangat dekat dengan Bumi, dalam waktu lima jari-jari Bumi, sehingga akan cukup acara, tapi kita sudah mengesampingkan kemungkinan itu memukul pada waktu itu, "Yeomans mengatakan kepada Life's Little Misteri,
"Tidak ada yang perlu khawatir Antara Mars dan Jupiter, kita memiliki sabuk asteroid.. Ada semua asteroid akan dekat matahari, dan benda-benda yang datang di dekat bumi sepanjang waktu," Tim Hill, ruang manajer di Museum Sains dan Industri di Tampa, mengatakan MyFoxTampaBay.

  "Di sisi lain, jika ia pergi melalui apa yang kita sebut lubang kunci selama pendekatan Bumi dekat ... maka itu memang akan terganggu tepat sehingga akan kembali dan memukul bumi pada tanggal 13 April 2036," kata Yeomans.

Para ilmuwan Rusia mendasarkan prediksi mereka tabrakan pada kesempatan bahwa 900-kaki-panjang (270 meter) Apophis akan melakukan perjalanan melalui lubang kunci seperti itu, yang disebut gravitasi lubang kunci, saat melintas dekat Bumi pada 2029. Lubang kunci gravitasi mereka menyebutkan adalah wilayah yang tepat dalam ruang, hanya sedikit lebih besar dari asteroid itu sendiri, di mana efek gravitasi bumi adalah sedemikian rupa sehingga dapat men-tweak jalan Apophis '.
Kemungkinan asteroid akan melalui lubang kunci, yang kecil dibandingkan dengan asteroid, adalah "sangat kecil," tambah Yeomans.

Skenario yang lebih mungkin adalah ini: Apophis akan membuat pendekatan yang cukup dekat dengan Bumi pada akhir 2012 dan awal 2013, dan akan secara luas diamati dengan teleskop optik berbasis darat dan sistem radar. Jika tampaknya pos pada jalur destruktif, NASA akan menyusun skema dan mesin yang diperlukan untuk mengubah orbit asteroid, mengurangi kemungkinan tabrakan di 2036 ke nol, Yeomans kata.

Ada beberapa cara untuk mengubah orbit asteroid, paling sederhana yang menjalankan pesawat ruang angkasa ke dalam batu meluncur. Teknologi ini digunakan pada tanggal 4 Juli 2005, ketika Deep Impact menabrak komet.

0 komentar:

Posting Komentar