More Links

Kamis, 05 Mei 2011

Kehidupan di Planet Mars? Dan Manusia Migrasi ke Planet Mars

Mars adalah Planet Keempad Dari Matahari Dalam Tata Surya.Planet ini diberi nama setelah Romawi dewa perang, Mars. Hal ini sering digambarkan sebagai "Planet Merah", sebagai oksida besi lazim di permukaannya memberikan penampilan yang kemerahan. Mars adalah sebuah planet terestrial dengan suasana tipis, memiliki fitur permukaan mengingatkan kedua kawah Bulan dan gunung berapi, lembah, padang pasir, dan es di kutub Bumi. Periode rotasi dan siklus musiman Mars juga mirip dengan Bumi, seperti kemiringan yang menghasilkan musim. Mars adalah situs Olympus Mons, gunung tertinggi yang dikenal dalam Tata Surya, dan Valles Marineris, dengan ngarai terbesar. Cekungan Borealis halus di belahan bumi utara meliputi 40% dari planet dan mungkin fitur dampak raksasa.
Sampai Mars flyby pertama terjadi pada tahun 1965, oleh Mariner 4, banyak berspekulasi tentang keberadaan air cair di permukaan planet. Ini didasarkan pada variasi periodik diamati pada patch terang dan gelap, terutama di lintang kutub, yang muncul ke laut dan benua, panjang, striations gelap diinterpretasikan oleh beberapa orang sebagai saluran irigasi untuk air cair. Fitur-fitur garis lurus kemudian dijelaskan sebagai ilusi optik, meskipun bukti geologis yang dikumpulkan oleh misi berawak menunjukkan bahwa Mars pernah memiliki cakupan air besar-besaran pada permukaannya. Pada tahun 2005, data radar menunjukkan adanya sejumlah besar air es di kutub, [dan di pertengahan garis lintang. Roh Mars rover sampel senyawa kimia mengandung molekul-molekul air pada Maret 2007. The pendarat Phoenix langsung sampel air es di Mars tanah dangkal pada tanggal 31 Juli 2008.


Phobos in color by Mars Reconnaissance Orbiter - HiRISE, on March 23, 2008.

Deimos in color on February 21, 2009 by the same (not to scale)

 
Mars memiliki dua bulan, Phobos dan Deimos, yang kecil dan berbentuk tidak beraturan. Ini mungkin asteroid ditangkap, mirip dengan 5.261 Eureka, sebuah Trojan Mars asteroid. Mars saat ini tuan rumah untuk tiga pesawat ruang angkasa mengorbit fungsional: Odyssey Mars, Mars Express, dan Mars Reconnaissance Orbiter. Di permukaan adalah dua Mars Exploration Rovers (Spirit dan Opportunity) dan pendarat beberapa inert dan penemu, baik berhasil dan tidak berhasil. The pendarat Phoenix menyelesaikan misinya di permukaan pada tahun 2008. Pengamatan dengan bukti sekarang sudah tidak berfungsi NASA Mars Global Surveyor menunjukkan bahwa bagian-bagian tudung es kutub selatan telah surut.

Martian sunset by Spirit rover at Gusev crater, Planet Mars ,  May 2005.

Pemahaman saat ini planet-kemampuan kelayakhunian dari dunia untuk mengembangkan dan mempertahankan kehidupan-kebaikan planet yang memiliki air cair pada permukaannya. Hal ini paling sering mengharuskan orbit kebohongan planet dalam zona habitasi, yang untuk saat Matahari tepat di luar memanjang dari Venus sampai sekitar sumbu semi-major dari Mars. Selama dips Mars perihelion di daerah ini, namun planet tipis (tekanan rendah) suasana mencegah air dari yang ada di daerah yang besar untuk waktu yang lama. Aliran masa lalu air cair, bagaimanapun, menunjukkan potensi planet untuk kelayakhunian. Beberapa bukti baru-baru ini telah menyarankan bahwa setiap air di permukaan Mars mungkin terlalu asin dan asam untuk mendukung kehidupan di darat biasa.
Kurangnya magnetosfer dan suasana yang sangat tipis Mars tantangan: planet ini mempunyai perpindahan panas lebih sedikit di permukaannya, insulasi buruk terhadap pemboman dari angin matahari dan tekanan atmosfer tidak cukup untuk menampung air dalam bentuk cair (air bukannya menguap ke gas negara). Mars juga hampir, atau mungkin sama sekali, geologis mati, akhir aktivitas gunung berapi tampaknya telah menghentikan daur ulang bahan kimia dan mineral antara permukaan dan interior planet ini.

Spirit's lander on Mars, 2004

Bukti menunjukkan bahwa planet ini sekali signifikan lebih ditinggali daripada sekarang ini, namun apakah organisme hidup pernah ada di sana tetap tidak diketahui. Probe Viking pertengahan 1970-an dilakukan percobaan yang dirancang untuk mendeteksi mikroorganisme di tanah Mars di lokasi pendaratan masing-masing dan memiliki hasil positif, termasuk peningkatan sementara produksi CO2 pemaparan pada air dan nutrisi. Namun, tanda-tanda kehidupan kemudian diperdebatkan oleh beberapa ilmuwan, yang mengakibatkan perdebatan terus, dengan ilmuwan NASA Gilbert Levin menyatakan bahwa Viking mungkin telah menemukan hidup. Sebuah re-analisis data Viking, dalam terang pengetahuan modern extremophile bentuk kehidupan, telah menyarankan bahwa tes Viking tidak cukup canggih untuk mendeteksi bentuk-bentuk kehidupan. Tes bahkan bisa membunuh bentuk kehidupan (hipotetis). Pengujian dilakukan oleh pendarat Mars Phoenix telah menunjukkan bahwa tanah memiliki pH yang sangat basa dan mengandung magnesium, natrium, kalium dan klorida. Nutrisi tanah mungkin dapat mendukung kehidupan tapi hidup masih harus terlindung dari sinar ultraviolet intens.
Mars
Viking Lander 2 site May 1979
Viking Lander 1 site February 1978
  Dari semua planet di tata surya, musim Mars yang paling mirip bumi, karena sama miring sumbu rotasi dua planet '. Namun, panjang musim Mars sekitar dua kali orang-orang dari Bumi, karena jarak Mars 'lebih besar dari Matahari mengarah ke Mars tahun menjadi sekitar dua tahun Bumi panjang. Suhu permukaan Mars bervariasi dari titik terendah sekitar -87 ° C (-125 ° F) selama musim dingin kutub ke tertinggi sampai -5 ° C (23,0 ° F) di musim panas. Rentang yang luas dalam temperatur adalah karena suasana tipis yang tidak dapat menyimpan banyak panas matahari, tekanan atmosfer yang rendah, dan inersia termal rendah tanah Mars. Planet ini juga 1,52 kali lebih jauh dari matahari sebagai Bumi, sehingga hanya 43% dari jumlah sinar matahari.

Jika Mars memiliki orbit Bumi-seperti, musim nya akan mirip dengan bumi karena kemiringan sumbu adalah mirip dengan Bumi. Namun, relatif besar eksentrisitas orbit Mars memiliki efek yang signifikan. Mars adalah dekat perihelion saat musim panas di belahan bumi selatan dan musim dingin di utara, dan aphelion dekat ketika musim dingin di belahan bumi selatan dan musim panas di utara. Akibatnya, musim di belahan bumi selatan lebih ekstrim dan musim di utara lebih ringan daripada yang akan terjadi. Suhu musim panas di selatan bisa mencapai hingga 30 ° C (54,0 ° F) lebih hangat daripada suhu musim panas setara di utara.

Mars juga memiliki badai debu terbesar di tata surya kita. Ini dapat bervariasi dari badai di daerah yang kecil, untuk badai raksasa yang menutupi seluruh planet. Mereka cenderung terjadi ketika Mars paling dekat dengan Matahari, dan telah terbukti meningkatkan suhu global.

Suasana di Mars terdiri dari 95% karbon dioksida, nitrogen 3%, 1,6% argon dan berisi jejak oksigen dan air. [6] Suasana cukup berdebu, mengandung partikel sekitar 1,5 pM dengan diameter yang memberikan langit Mars warna kuning kecoklatan jika dilihat dari permukaan.
Perdebatan terus berlanjut. misi masa depan ke Mars akan menjawab pertanyaan tentang Kehidupan di Mars. Pada tahun 2005, misi Mars Sample Return akan mencoba untuk membawa kembali contoh calon kemungkinan mineral yang semacam ini fosil akan terjadi. Jika bukti berhasil, dan yang sejenis ditemukan, para kritikus akan dibungkam. Namun, itu tembakan-panjang yang sampel yang sesuai dapat ditemukan oleh seorang bajak remote-controled. Hal yang terbaik akan memiliki seorang ahli geologi lapangan yang sudah terlatih dengan batu palu. Sebuah explorer manusia akan menawarkan pengalaman di lokasi, mobilitas yang lebih baik (mungkin ia harus bajak sendiri untuk berkeliling di), dan kesempatan yang lebih baik untuk menemukan bukti untuk hidup. Jadi, pada akhirnya, cara terbaik untuk menyelesaikan perdebatan adalah dengan mengirim orang ke Mars. Menurut pendapat Masyarakat Mars dan banyak ahli, pertanyaan ini saja sudah cukup untuk membenarkan Manusia untuk program Mars.

Size comparison of Earth and Mars.

1 komentar:

Andito mengatakan...

Terima kasih artikelnya. Andaikata hasil terjemahan dari Google Translate (atau sejenisnya) disunting ulang, niscaya artikelnya akan semakin mudah dipahami. Sekali lagi terima kasih :)

Posting Komentar